TANYA JAWAB

TRANSAKSI PULSA

Bagaimana cara membeli pulsa ?
Pilih Produk Pulsa/Voucher Elektrik.
Masukan data yang di butuhkan.
Klik Bayar.
Bayar via e-banking.
Bagaimana cara mengetahui transaksi sudah sukses ?
Pada Halaman Transaksi pilih menu cek transaksi, masukan nomor HP yang ingin di kroscek.
Kenapa nomor HP tidak di temukan ?
Anda belum melakukan transaksi ke nomer handphone yang di cari.
Transaksi pembelian pulsa sudah sukses, tapi pulsa belum masuk
Silakan Anda konfirmasi ke costumer service (sisi kanan halaman utama) kami, nanti akan dibantu penegecekan ulang ke provider.
Jika transaksi gagal, apakah bisa mengulangi transaksi ?
Mohon untuk konfirmasi dulu ke costumer service kami, transaksi gagal bisa karena nomer hp yang di masukan tidak bisa di proses oleh provider. Maka Anda tidak bisa mengulangi transaksi. Mohon cek kembali status nomor handphone Anda.
Bagaimana jika salah memasukan nomor HP, apakah bisa di batalkan ?
Kami akan melakukan pengecekan ulang, jika nomor yang di masukan memang gagal terproses maka transaksi Anda gagal. Jika pengisian sukses, kami tidak bisa mengagalkan transaksi Anda.
Kenapa pulsa saya belum masuk-masuk ?
Jika pembelian anda dinyatakan sukses, dan pulsa belum masuk juga. Hal tersebut bisa di karenakan adanya gangguan jaringan dari provider.
Saya tidak mendapatkan SMS replay yang menyatakan transaksi sudah sukses.
Replay transaksi bisa jadi ada gangguan jaringan sehingga Anda tidak mendapatkan replay, coba Anda cek saldo Anda karena bisa jadi replynya lambat tapi pulsa sudah masuk.
Hal-hal yang perlu di PERHATIKAN pengisian voucher pulsa.
Pastikan Nomer HP yang di masukan sudah benar/sesuai.
Pulsa Indosat paket SMS tidak akan menambah pulsa reguler Anda, tapi akan menambah pulsa paket SMS Anda. Anda bisa cek di *388*1# untuk mengetahui paket SMS Anda.


TRANSAKSI VOUCHER GAME

Bagaimana cara melakukan transaksi voucher game ?
Pilih produk voucher game.
Lengkapi data yang di butuhkan.
Klik bayar.
Bayar via e-banking.
Bagaimana saya bisa mengecek transaksi voucher game ?
Masuk ke Halaman Transaksi, pilih menu cek transaksi kemudian masukan nomor handphone Anda.
Apakah saya bisa membatalkan pembelian, jika saya salah pilih voucher game ?
Jika transaksi pembelian sudah sukses, maka tidak bisa membatalkan pembelian.
Saya tidak mendapat serial number, padahal transaksi sudah sukses ?
Silakan anda konfirmasi ke costumer service kami untuk di lakukan pengecekan ulang.
Serial number yang saya masukan dinyatakan tidak valid ?
Silakan melakukan konfirmasi ke costumer service kami, nanti akan kami bantu konfirmasi ke provider.
Hal-hal yang perlu di PERHATIKAN pengisian voucher game.
Pastikan Anda telah memilih voucher secara tepat.
Sebaiknya tidak melakukan pembelian voucher pukul 23:30 – 01:00 wib, karena sedang maintenance.
Pastikan nomer handphone yang anda masukan sudah benar-benar itu nomor handphone Anda.
Silakan hubungi costumer service kami jika ada kendala pengisian voucher game.


TRANSAKSI TOKEN PLN

Bagaimana cara membeli Token PLN ?
Pilih produk Token PLN Prabayar.
Masukan data yang dibutuhkan.
Klik bayar.
Bayar via e-banking.
Apakah nomor handphone yang di masukan harus nomor HP saya ?
Masukan nomor handphone Anda/nomor handphone yang Anda ketahui. SMS replay serial number akan di kirim ke nomor handphone yang Anda masukan.
Bagaimana jika saya lupa dengan nomor Handphone yang di masukan ?
Masuk ke Halaman Transaksi, pilh cek transaksi masukan nomor meter token PLN Anda.
Saya tidak mendapatkan reply nomor serial token PLN ?
Silakan Anda konfirmasi ke costumer service kami, nanti akan di kroscek. Jika Token PLN sedang ada gangguan maka saldo Anda akan di kembalikan.
Bagaimana jika nomor meter yang saya masukan salah ?
Transaksi Anda akan gagal, jika Anda sudah melakukan transfer pembayaran. Maka uang Anda akan di kembalikan.
Saya sudah mendapat serial number, tapi tidak bisa di gunakan untuk mengisi pulsa meter PLN ?
Jika anda sudah mendapat serial number namun tidak bisa di gunakan, silakan Anda konfirmasi ke kantor PLN terdekat/hub call cernter PLN 123.
Hal-hal yang perlu di PERHATIKAN pengisian pembelian token PLN.
Pastikan nomor meter PLN anda sudah benar.
Pastikan nomor handphone yang Anda masukan sudah benar.
Sebaikanya tidak melakukan pembelian Token PLN pkl 23:30 – 01:00 wib dikarenakan sedang ada maintenance.
Segera Anda menghubungi costumer service kami jika ada kendala pengisian token PLN.


TRANSAKSI TIKET

Bagaimana saya bisa membeli tiket ?
Pilih produk.
Pilih tiket pesawat.
Tunggu beberapa saat.
Cari tiket.
Masukan data yang di butuhkan.
Klik pesan.
Bayar via e-banking.
Bagaimana saya mendapat konfirmasi tiket ?
Konfirmasi tiket Anda akan di kirim melalui email.
Bagaimana jika nomor handphone yang saya masukan salah ?
Anda masih bisa melihat konfirmasi pembelian melalui e-mail.
Apakah saya bisa membatalkan pembelian ?
Jika transaksi Anda sudah sukses dan sudah melakukan transfer pembayaran maka tidak bisa dibatalkan.
Jika data penumpang salah/tidak sesuai dengan identitas KTP apa bisa di rubah ?
Sebaiknya anda pastikan dulu data identitas anda dengan benar, kesalahan pengisian data identitas tidak bisa di rubah kecuali Anda belum melakukan proses pembayaran. Anda bisa melakukan proses pembelian yang baru.
Kenapa status pembelian saya PENDING, padahal sudah melakukan transfer pembayaran ?
Status pending bisa disebabkan karena adanya gangguan sistem pemesan tiket, mohon Anda hubungi costumer service kami untuk di bantu pengecekan/konfirmasi ulang.
Kenapa saya tidak mendapat konfirmasi e-mail ?
Silakan anda cek di spam jika tidak ada di inbox.
Hal-hal yang perlu di PERHATIKAN pengisian pembelian tiket.
Pastikan data yang anda isikan sudah benar.
Pastikan email yang anda masukan, benar email Anda.
Segera konfirmasi ke costumer service kami jika ada kendala pembelian/pemesan tiket.
Untuk saat ini pembelian tiket kereta api masih belum bisa di lakukan.


TRANSAKSI TAGIHAN BULANAN

Bagaimana saya membayar tagihan bulanan ?
Pilih produk rekening bulanan.
Lengkapi data.
Klik bayar.
Bayar via e-banking.
Bagaimana saya bisa mengecek status transaksi sudah sukses ?
Masuk ke halaman transaksi pilih cek transaksi masukan nomor Handphone.
Bagaimana jika nomor meter yang di masukan salah ?
Sebelum melakukan proses pembayaran, mohon cek kembali data yang Anda masukan. Apakah sudah benar-benar sesuai atau belum. Jika salah maka transaksi Anda gagal.
Saya tidak bisa membayar rekening PDAM ?
Pastikan bahwa anda membayar PDAM sudah sesuai dengan kota yang Anda pilih.
Kenapa status transaksi pembayaran tagihan telepon/speedy tidak bisa di proses ?
Mohon anda cek nomor telepon anda, apakah ada keterlambatan pembayaran bulan sebelumnya? jika iya, maka Anda bisa membayar di kantor Telkom terdekat. Bisa juga nomor tersebut sudah di bayar.
Apakah nomor handphone harus di berikan ?
Iya, nomor handphone anda cantumkan agar nanti konfirmasi yang menyatakan transaksi Anda sukses akan di kirim ke nomor handphone.